Laman

Les privat jakarta timur

Les privat jakarta timur
Les privat jakarta timur guru datang ke rumah kontak 021-944 60 392 atau 0818 623  964. Untuk semua tingkatan kelas dari SD, SMP dan SMA di wilayah jabodetabek. Semoga bunda bisa menemukan guru privat yang cocok buat para putranya di lembaga kami. 

Program (Silahkan Klik program privat yang sesuai di bawah)
Untuk informasi dan Pendafataran wilayah Jabodetabek silahkan kontak :

Phone : 021-944 60 392 / 0818 623 964
Email : guruprivatlabsains@gmail.com
 
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
------------------------------------------------------------------------
Les privat jakarta timur Penelitian ini merupakan penelitian  dengan spesifikasi  penelitian secara  deskriptif, yaitu  dimaksudkan  untuk  memberikan  data seteliti mungkin tentang suatu keadaan atau  gejala – gejala  lainnya.12 Dikatakan deskriptif, karena  penelitian ini  diaharapkan  mampu  memberikan gambaran  secara  rinci,  sistematis  dan menyeluruh mengenai segala hal yang berhubungan  dengan perwalian anak dan kepentingannya  bagi para  pihak. Istilah analitis, mengandung makna atau definisi  terhadap  tindakan  perwalian  anak.
3. Lokasi Penelitian Lokasi  penelitian  ini dibatasi di  wilayah Kota Semarang yaitu di  PengadilanNegeri dan Pengadilan Agama Kota Semarang.Penelitian lokasi ini didasarkan atas  pertimbangan – pertimbangan: Les privat jakarta timur Diperkirakan ada atau banyaknya  data dan informasi – informasi  tentang  Hak Perwalian  Anak Apabila  terjadi  Perceraian  di Pengadilan  Negeri dan  Pengadilan Agama Semarang. Banyaknya  terjadi kasus – kasus perceraian di kota – kota besar  seperti misalnya di Kota  Semarang.

4.  Populasi dan Sampel
Les privat jakarta timur Bekasi Populasi atau universe  adalah seluruh  obyek atau seluruh individu atau seluruh gejala - gejala atau seluruh kejadian  atau seluruh unit yang  akan diteliti. Untuk populasi yang diambil dalam penelitian ini  adalah  pihak – pihak  yang  terkait dengan  judul  penelitian  ini, dalam  hal  perwalian anak  apabila  terjadi perceraian, sedangkan yang  menjadi  populasi adalah: Pihak  Pengadilan  ( dalam  hal  ini Hakim Pengadilan Negeri dan Hakim PengadilanAgama ), Janda dan Duda  yang memiliki anak .Sample adalah Himpunan  atau  sebagian dari  populasi. Dalam hal ini sample yang  diambil adalah sebagai berikut :
- 3 ( tiga )  Orang Hakim Pengadilan Negeri  Kota  Semarang.
-5 ( lima ) Orang  Hakim Pengadilan  Agama  Kota Semarang.
- 5 ( lima )  Orang janda  atau  duda  yang memiliki anak di Kota Semarang. Dalam penelitian  ini Les privat jakarta timur metode  penentuan  sampling  diadakan  secara acak atau random ( Random Sampling ), sample  yang  akan diambil dalam penelitian  ini adalah:  5 orang  janda  atau duda yang  memiliki anak di  Kota  Semarang.
5. Jenis Data
Primer dan  Sekunder Data Primer, adalah data yang diperoleh langsung dari sampel  dan responden melalui wawancara / interview  dan  penyebaran  angket / questioner. Data  Primer dalam  penelitian, diperoleh dengan  menggunakan wawancara.4 Data Sekunder, yaitu data  yang diambil  dari tulisan yang  berkaitan  dengan penelitian dari  data – data  yang disusun  berupa  dokumen – dokumen.
12
  Soerjono  Soekanto  dan Sri  Mamudji, Penelitian Hukum Normatif Suatu Tinjauan Singkat ( Jakarta : Rajawali Press,  1990 ), Op  Cit  hal  10. Ronny Hanitijo, Metodologi  Penelitian  Hukum dan Jurimetri ( Jakarta : Ghalia Indonesia, 1980 ), hal  10.
6. Teknik Pengumpulan  Data Data Primer  dilakukan  dengan: Wawancara  secara  mendalam  ( depth  interview  ), yaitu  dengan  mempersiapkan terlebih dahulu  pertanyaan – pertanyaan sebagai pedoman,  tetapi  dimungkinkan adanya  variasi – variasi  pertanyaan  yang disesuaikan  dengan situasi ketika wawancara. Studi Dokumen Les privat jakarta timur  (  Data Sekunder ), yaitu  dilakukan  dengan  Penelitian kepustakaan guna  mendapatkan  landasan  teori berupa  pendapat – pendapat atau tulisan – tulisan  para ahli atau  pihak – pihak lain yang  berwenang dan juga untuk memperoleh  informasi baik dalam bentuk – bentuk  ketentuan formal maupun  data melalui  naskah – naskah resmi  yang ada.