Laman

Guru privat matematika

Guru privat matematika
Guru privat matematika datang ke rumah bunda. Silahkan kontak admin untuk informasi dan pendafataran. kami melayani untuk semua tingkatan kelas dari SD, SMP dan SMA serta SMK baik kelas dengan kurikulum nasional maupun internasional. 

Program:

Untuk informasi dan Pendafataran wilayah Jabodetabek silahkan kontak :

Phone : 021-944 60 392 / 0818 623 964
Email : guruprivatlabsains@gmail.com

------------------------------------------------------------------------------------------------------------





























































































----------------------------------------------------------------------------------------------
Guru privat matematika Dalam hal ini guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok diskusi untuk memperbincangkan apa-apa yang telah siswa amati dan apa-apa yang telah siwa alami. Dalam bagian ini diahapkan agar terjadi saling bercerita tentang apa yang mereka lihat dan mereka alami dalam suasana santai, akrab dan nyaman tetapi masih dalam batas ilmiah. Guru privat matematika Setelah terbentuk suasana seperti di atas maka guru dapat meminta siswa untuk menuliskan apa yang mereka lihat sebagai sebuah situasi. Dari situasi tersebut guru dapat memulai membuat pertanyaan, misalnya “apa yang kamu lihat dari gambar ini? (situasi berupa gambar atau foto), pertanyaan lain misalnya “ menceritakan tentang apa dialog itu? (situasi berupa cerita, artikel, berita).
        Guru privat matematika ke rumah Sebagai contoh pembelajaran problem posing dalam pokok bahasan getaran dan gelombang.
Kelompok I    : Ayunan yang didorong akan bergerak bolak-balik
Kelompok II    : Permukaan air yang tenang jika diberi usikan akan menimbulkan   riak-riak kecil berbentuk lingkaran.
Dan seterusnya kelompok lain.
2)  Menegaskan masalah
Guru privat matematika ke rumah Jakarta Dalam hal ini siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah dari situasi yang diadakan. Siswa dapat mengidentifikasi  lebih dari satu masalah, siswa dapat mengidentifikasikan menjadi dua masalah atau lebih tetapi tidak boleh saling terpisah maksudnya yaitu masing-masing masalah harus terkait dengan situasi yang diadakan.
Kelompok I    : Dinamakan apakah gerakan bolak-balik itu?
      Benda apa lagi yang bergerak bolak-balik?
     Dan sebagainya.
Kelompok II    : Mengapa air akan menghasilkan riak-riak kecil jika diberi usikan?
        Disebut apakah usikan itu?
      Dan sebagainya.
1)    Menampilkan permasalahan individu
Guru privat matematika ke rumah cibubur Setiap siswa diminta untuk menulis ide masing-masing dengan selengkap-lengkapnya atas dasar masalah yang dikemukakan oleh masing-masing kelompok tersebut. Kemudian siswa memikirkan, memahami, menganalisis dan mendiskusikan serta saling bertukar pendapat dengan siswa lainnya. Dalam hal ini guru hanya bertindak sebagai fasilitator.
2)    Membahas masalah
Dari setiap masalah yang diajukan oleh siswa kemudian didiskusikan di depan kelas, dalam hal ini guru hanya bertindak sebagai fasilitator yang membimbing jalannya diskusi, guru menggaris bawahi pernyataan khusus yang menimbulkan persepsi yang bermacam-macam. Selama diskusi berlangsung, guru tidak berhak untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan siswa, siswa dibiarkan untuk mencari jawaban sendiri atas masalahnya. Hal ini akan merangsang keaktifan siswa dalam perumusan masalah dan dalam mencari penyelesaiannya.
3)    Membahas alternatif permasalahan yang lain
Guru privat matematika ke rumah depok Guru sebagai fasilitator membimbing siswa dalam mencari alternatif pemecahan masalah dan membahas akibat-akibat yang terjadi. Setelah diskusi, siswa akan lebih terlatih dalam mencari jawaban atas setiap masalah yang ada serta lebih mudah untuk mencari penyelesaian atas masalah-masalah lainnya.
Problem posing mengutamakan lebih banyak keaktifan siswa, secara garis besar guru hanya bertugas untuk:
(a)    Menggalakkan siswa untuk mengolaborasikan pertanyaan-pertanyaan dan jawaban mereka.
(b)    Menggalakkan siswa untuk menyampaikan pendapat tentang sebab-sebab suatu peristiwa atau situasi.
(c)    Menggalakkan siswa untuk melakukan hipotesis, mengamati dan mendiskusikan terhadap suatu peristiwa/situasi.
Guru privat matematika ke rumah di jakarta selatan Guru menggaris bawahi pernyataan khusus yang menimbulkan persepsi bermacam-macam, kemudian siswa mendiskusikan lagi untuk mencapai persamaan persepsi yang benar. Kesimpulan dari hasil diskusi diharapkan adalah:
    Gerak bolak-balik suatu benda secara periodik melalui titik kesetimbangan disebut dengan getaran.
    Gelombang adalah getaran/usikan yang merambat melalui suatu medium.